Skip to main content

Curug Bajing Pesona Alam Air Terjun Pekalongan

Pekalongan menjadi salah satu kota yang terkenal dengan kerajinan batik, kota kecil yang berada di provinsi Jawa Tengah ini menyimpan beberapa pesona alamnya yang masih belum banyak diketahui. Salah satunya pesona alam yang menyajikan kesejukan dan keasrian alam yang masih terjaga dan sekarang menjadi objek wisata yang wajib dikunjungin di pekalongan. Wisata alam itu bernama Curug Bajing.

Curug Bajing
Curug Bajing
Curug Bajing via sinarharapan.net
Curung Bajing atau air terjun, merupakan salah satu destinasi air terjun yang berada di Pekalongan, Curug bajing tepatnya berada di desa Telogo Parkis, kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Ketinggian tempat ini dari atas permukaan laut kurang lebih sekitar 1300. Sehingga tempat ini masih terasa sejuknya karena berada di pegunungan yang masih sejuk dan asri.

Rute jalan 
Rute Jalan
Rute Jalan via jalanwisata.id
Perjalanan ke lokasi curug bajing dari pusat kota pekalongan cukup jauh, dengan menggunakkan kendaraan umum bus jurusan kecamatan Doro. Lalu turun di pasar doro, dari sana mencari kendaraan untuk melanjutkan ke lokasi wisata dengan menumpang kendaraan desa seperti mobil bak terbuka sampai tujuan kecamatan Petungkriyono. Setelah sampai di petungkriyono anda bisa mencari ojek untuk mengantar anda ke lokasi curug bajing. Jika anda menggunakkan kendaraan pribadi akan mempermudah ke lokasi wisata.

Loket Masuk
Loket Masuk
Loket Masuk via dapuralit.com
Tempat wisata ini memiliki tempat parkir yang luas sehingga tidak perlu kuatir jika membawa kendaraan pribadi. Setelah itu anda akan menuju lokasi dengan curug bajing dengan membayar biaya masuk di loket dengan harga Rp. 5.000/ org dan untuk biaya parkir motor Rp. 2.000, mobil Rp. 5000. Disana sudah tersedia beberapa fasilitas untuk pengunjung seperti saung untuk bertenduh, toilet umum dan warung makanan.

Saung curug bajing
Saung curug bajing
Saung curug bajing via dapuralit.com
Setelah anda membayar karcis masuk anda harus berjalan menuju lokasi curug bajing kurang lebih perjalanan sekitar 10 menit. Jalan menuju lokasi sudah tertata rapi dan bersih karena di rawat oleh pengelola wisat setempat sehingga kita akan cukup nyaman untuk berjalan menuju lokasi curug bajing tersebut.

Nah, buat kalian yang ingin berkunjung ke curug bajing dan melihat bahkan merasakan keindahan maupun kesejukan udara disana wajib buat ajak temen temen anda untuk sekedar meluangkan waktu untuk berwisata bersama. Tetap jaga kebersihan yaa dan jadikan liburan wisatamu bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Kali Paingan Linggoasri Pekalongan dengan Keseruan Arung Jeramnya

Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri dari wisata alamnya yang masih terbilang sangat asri dan pastinya memiliki keindahan yang sangat mempesona. Karena sebagian dari wilayah pekalongan memang berada di daerah pegunungan atau perbukitan sehingga wisata alam di Pekalongan memiliki daya tarik bagi para pengunjungnya.  Wisata Kali Paingan Kali Paingan via inst @makompala Salah satunya objek  wisata linggoasri  yang sebelumnya telah kita bahas, tidak jauh dari lokasi objek wisata ini ada tempat wisata yang terbilang masih baru yang telah di gagas oleh Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan dari Masyarakat Desa Hutan (P3MDH). Sehingga sekarang sudah mulai berjalan tempat wisata yang bernama Kali Paingan. Sungai Kali Paingan Sungai Kali Paingan via inst @dinpotret Wisata Kali Paingan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Jl. Raya Kali paingan, Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Mulai di buka sejak 1 januari 2011,wisata kali paingan

Dupan Water Park Pekalongan Tempat Rekreasi Seru Bersama Keluarga

Selain memiliki tempat wisata liburan yang menawarkan keindahan alam, Pekalongan juga terdapat tempat wisata yang berada di pusat kota Pekalongan yang tidak kalah menariknya. Tempat yang menjadi salah satu favorit untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga tempat ini lumayan ramai pengunjungnnya. Karena masih di dalam areal plaza Pekalongan yang menyediakan berbagai fasilitas salah satunya tempat wisata Dupan Water Park Pekalongan. Dupan Water Park Pekalongan Dupan Water Park Pekalongan via travelingcow.com  Dupan water park pekalongan merupakan salah satu wahana kolam renang yangg lumayan lengkap di area plaza Pekalongan. Tempat wisata berada di komplek Dupan Square atau di jalan Dr. Soetomo, nomor 31 kota Pekalongan, berada tidak jauh dari depan terminal bus Pekalongan sehingga letaknya sangat strategis dan mudah untuk dicari. Dupan square Pekalongan Dupan square Pekalongan via flickr.com Dupan water park Pekalongan buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi s

Pantai Depok Indah Pekalongan Alternatif Liburan Keluarga

Pekalongan masih menyimpan banyak pesona wisata yang tidak kalah menariknya, kemaren kita telah membahas sebelumnya  pantai pasir kencana Pekalongan. Nah, sobat wisata Pekalongan masih banyak lagi nih pantai-pantai yang menarik dan wajib kalian kunjungi saat di Pekalongan. Salah satunya pantai yang kali ini akan saya bahas yaitu pantai Depok indah, apakah anda yang aneh mungkin pertama kali mendengar pantai Depok ini saya berpikir bahwa pantai ini berada di Depok Jawa Barat. Ternyata salah nama pantai ini saja yang bernama pantai Depok tetapi letaknya berada di kota Pekalongan. Pantai Depok Indah Pantai Depok Indah  via wisatalengkap.com Pantai Depok Indah merupakan salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata pantai yang ada di pekalongan, pantai ini sering dikunjungi oleh wisata lokal maupun asing. Pantai Depok Indah menyimpan keindahan bibir pantai dengan pasir lembutnya, deburan ombak yang begitu indah dan sejuknya hembusan udara dari arah laut membuat wisatawan yang