Skip to main content

Wisata Kali Paingan Linggoasri Pekalongan dengan Keseruan Arung Jeramnya


Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri dari wisata alamnya yang masih terbilang sangat asri dan pastinya memiliki keindahan yang sangat mempesona. Karena sebagian dari wilayah pekalongan memang berada di daerah pegunungan atau perbukitan sehingga wisata alam di Pekalongan memiliki daya tarik bagi para pengunjungnya. 

Wisata Kali Paingan
Kali Paingan
Kali Paingan via inst @makompala
Salah satunya objek wisata linggoasri yang sebelumnya telah kita bahas, tidak jauh dari lokasi objek wisata ini ada tempat wisata yang terbilang masih baru yang telah di gagas oleh Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan dari Masyarakat Desa Hutan (P3MDH). Sehingga sekarang sudah mulai berjalan tempat wisata yang bernama Kali Paingan.

Sungai Kali Paingan
Sungai Kali Paingan
Sungai Kali Paingan via inst @dinpotret
Wisata Kali Paingan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Jl. Raya Kali paingan, Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Mulai di buka sejak 1 januari 2011,wisata kali paingan ini tempat wisata alam bebas yang ada di desa linggoasri, di tempat wisata ini terdapat sungai yang memiliki air yang jernih dan aliran airnya yang cukup deras.  Sehingga wisata kali paingan ini sering di gunakan untuk Rafting atau arung jeram, karena aliran airnya yang cukup deras dan menantang.

Wahana Arung Jeram
Wahana Arung Jeram
Wahana Arung Jeram via portalpekalongan.blogspot.com
Wisata kali paingan tempat sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, sahabat atau pun pacar, karena memiliki panorama alam yang sangat indah dan udara yang masih segar membuat orang akan merasa nyaman berada di wisata kali paingan ini. Tempat ini berada di kiri kanan sungai yang panjang terdapat hutan yang luas dan persawahan warga setempat yang dikelola sebagai salah satu mata pencaharian warga setempat.

Wahana River Tubing
River Tubing
River Tubing via yukepo.com
Wisata kali paingan sangat lah mudah untuk dapat di jangkau oleh siapapun, karena rute jalannya yang sudah sangat baik dengan jalanan aspal yang sangat lebar dan muat untuk di lalui kendaraan besar sekalipun. Untuk menuju lokasi wisata dari pusat kota Kajen dengan jarak kurang lebih 14 km, perjalanan menggunkan kendaran seperti motor dan mobil sangat lah mudah dengan melalui jalan berkelak-kelok yang kanan kirinya terdapat pemandangan indah hamparan pohon karet milik perhutani.

Jalan Menuju Kali Paingan
Jalan Menuju Kali Paingan
Jalan Menuju Kali Paingan via indonesiacayo.com
Transportasi yang dapat digunakan selain kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, terdapat pula kendaraan umum yang lalu lalang melintasi jalan linggoasri salah satunya bus umum yang arah jurusan pekalonagan-banjarnegara. Jadi bagi anda yang ingin menggunakkan trasportasi umum tidak usah bingung sudah ada bus umum yang bisa anda tumpangi.

Saung Tempat Berteduh
Saung kali paingan
Saung Tempat Berteduh via gardutani.blogspot.com
Fasilitas yang terdapat di wisata kali paingan ini lumayan cukup lengkap dari paket arung jeram atau faftingnya. Harga paket yang di banderol juga cukup terjangkau yaitu untuk penyewaan perahu besar dengan jarak 1 km Rp. 50.000,- setiap orang, perahu besar dengan jarak 500 meter Rp. 30.000,- setiap orang, perahu kecil jarak 500 meter Rp. 30.000,- setiap orang. Perahu Tubing (Ban) Rp. 20.000,- setiap orang. 

Semua itu sudah termasuk paket perlengkapan keselamatan, pemandu dan tim penyelamat. Selain itu juga terdapat fasilitas seperti saung-saung untuk tempat berteduh, wc umum, tempat makan dan ada pula saung apung untuk tempat edukasi.

Loket Masuk
Loket Masuk
Loket Masuk via madyarara-pekalongan.blogspot.com
Tiket masuk ke wisata kali paingan ini cukup murah dan terjangkau hanya dengan membayar Rp. 3000,- untuk anak-anak, Rp. 4.000,- untuk dewasa dan untuk hari libur di patok dengan harga Rp.5.000,- setiap orang. Cukup terjangkau bukan, anda sudah bisa menikmasti wisata alam bebas bersama orang-orang yang anda sayangi.

Tips Berwisata
Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini ajaklah sahabat, keluarga atau pasangan anda agar anda dapat merasakan keseruan berwisata di kali paingan. Jika anda membawa anak kecil usahakan jangan sampai lepas dari perhatian orang tua karena arus sungai cukup deras. Untuk para wisatawan di harapkan dapat menjaga lingkungan agar tetap terjaga bersih demi kenyamanan bersama.




Comments

Popular posts from this blog

Dupan Water Park Pekalongan Tempat Rekreasi Seru Bersama Keluarga

Selain memiliki tempat wisata liburan yang menawarkan keindahan alam, Pekalongan juga terdapat tempat wisata yang berada di pusat kota Pekalongan yang tidak kalah menariknya. Tempat yang menjadi salah satu favorit untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga tempat ini lumayan ramai pengunjungnnya. Karena masih di dalam areal plaza Pekalongan yang menyediakan berbagai fasilitas salah satunya tempat wisata Dupan Water Park Pekalongan. Dupan Water Park Pekalongan Dupan Water Park Pekalongan via travelingcow.com  Dupan water park pekalongan merupakan salah satu wahana kolam renang yangg lumayan lengkap di area plaza Pekalongan. Tempat wisata berada di komplek Dupan Square atau di jalan Dr. Soetomo, nomor 31 kota Pekalongan, berada tidak jauh dari depan terminal bus Pekalongan sehingga letaknya sangat strategis dan mudah untuk dicari. Dupan square Pekalongan Dupan square Pekalongan via flickr.com Dupan water park Pekalongan buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi s

Pantai Depok Indah Pekalongan Alternatif Liburan Keluarga

Pekalongan masih menyimpan banyak pesona wisata yang tidak kalah menariknya, kemaren kita telah membahas sebelumnya  pantai pasir kencana Pekalongan. Nah, sobat wisata Pekalongan masih banyak lagi nih pantai-pantai yang menarik dan wajib kalian kunjungi saat di Pekalongan. Salah satunya pantai yang kali ini akan saya bahas yaitu pantai Depok indah, apakah anda yang aneh mungkin pertama kali mendengar pantai Depok ini saya berpikir bahwa pantai ini berada di Depok Jawa Barat. Ternyata salah nama pantai ini saja yang bernama pantai Depok tetapi letaknya berada di kota Pekalongan. Pantai Depok Indah Pantai Depok Indah  via wisatalengkap.com Pantai Depok Indah merupakan salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata pantai yang ada di pekalongan, pantai ini sering dikunjungi oleh wisata lokal maupun asing. Pantai Depok Indah menyimpan keindahan bibir pantai dengan pasir lembutnya, deburan ombak yang begitu indah dan sejuknya hembusan udara dari arah laut membuat wisatawan yang